• 6 faktor penting dalam pemilihan KERAMIK BERKUALITAS

    Ada berbagai macam merk kramik dan granite di yang berkwalitas di jual. Dari segi kwalitas bahan sampai corak warna yang menarik. Tapi tahukah anda keramik yang bagaimana yang berkwalitas dan bisa menghasilkan pemasangan yang rapi dan menarik. Berikut tips-tips memilih keramik :

    1. Brand (merk).Pilih merk yang terkenal dan sudah teruji secara kwalitas seperti Merk Super Milan,Roman,Mulia,Essenza,dll.

    2. Grade (tingkat kwalitas).Untuk kepuasan, pilihlah keramik atau granite yang berkualitas no. satu (grate first).Karena kwalitas menentukan kondisi fisik keramik dalam arti kata tidak ada yang pecah, gompel, atau jerawat/bintik-bintik.

    3. Tonality (presisi). Pastikan anda membeli keramik yang mempunyai tingkat presisi yang sama.Contoh : bila anda membeli 40 box keramik dengan posisi 1 ruangan, pastikan presisi satu ukuran.Ukuran sebuah keramik bisa dilihat si samping kemasan/kardus.Biasanya code ukuran di tulis memakai huruf. Contoh : x,s,w,xx,ww,dll.Bila keramik tidak satu presisi, biasanya akan mendapatkan kesulitan dalam pemasangan karna keramik satu dan yang lainnya beda satu sampai tiga mili bahkan bisa lebih. Bila terlanjur membeli keramik dengan berbeda-beda presisi, siasati  pemasangan dengan ukuran nat yang diperbesar. 

    4. Shading Color (gradasi warna). Setiap keramik pasti mempunyai tingkat gradasi warna yang berbeda-beda walaupun kita memilih merek dan item yang sama. Ketika membeli keramik, pastikan juga warna gradasi  sama (seperti contoh di atas).Biasanya code shading warna di tulis memakai code number,contoh : seri 45,50,12840,dll.Bila keramik tidak satu code gradasi, maka akan menghasilkan warna yang tidak pas/belang.Catatan,semakin kecil nilai angka,semakin muda warnanya.

    5. Size (ukuran keramik)Tentukanlah ukuran keramik yang sesuai dengan aplikasi pemasangan. Jika keramik dipasangan di dinding, maka ukuran yang cocok untuk keramik adalah 20x25,25x33,25x40,atau 30x60 (Ukuran Centy Meter/Cm). Dan jika keramik di pasang di lantai, maka ukuran yang cocok adalah 20x20, 25x25,30x30, 40x40, 60x60,dll.

    6. Use Intruction (petunjuk pemakaian). Penting untuk diperhatikan sebelum pemasangan di mulai yaitu petunjuk pemasangan, karna setiap produk  keramik mempunyai petunjuk dan perlakuan yang berbeda-beda. Contoh : ada keramik yang  sebelum pemasangan harus di rendam terlebih dahulu,dan ada yang cukup di ciratkan oleh air saja, anjuran jarak pemasangan nat, dll..

    Untuk menghasilkan rumah yang indah dan rapi, Tukang atau si Pemasang sangat berperan penting. Jadi pastikan si pemasang tau atau setidaknya berpengalaman dalam pemasangan keramik.

    Begituuuuu.....Komen blog kuuu yaaaa...!!!!!Hee

3 komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    wah.. bener juga ya
    lantai yang bbagus bisa membuat kondisi rumah tampak indah
    keren2
    mantep om

  2. Deni Saprudin mengatakan...

    goooddd

  3. Anonim mengatakan...

    Ya...merk atau brand lebih sering sebagai panduan untuk memilih keramik yang berkualitas

Posting Komentar